Tuesday 25 October 2016

Rayakan Penjualan ke 10 Juta, Honda Gelar Pesta BeAT di Bandung dan Solo

Dalam rangka merayakan terjualnya 10 juta unit motor Honda BeAT di Indonesia, Honda menggelar Pesta BeAT di berbagai kota seperti Bandung dan Solo. Kegiatan tersebut merupakan bentuk apresiasi Honda atas kepercayaan konsumen memilih Honda BeAT.

Di Solo, Astra Motor selaku Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah Jawa Tengah menggelar Pesta BeAT di Atrium Solo Square, Solo, Sabtu (13/8/2016). Kepala Wilayah Astra Motor Jawa Tengah, Yohanes Kurniawan, mengatakan bahwa selain di Solo, acara serupa siang ini juga dilakukan serentak di tujuh kota besar dan puluhan kota strategis lainnya di Indonesia. Diantaranya adalah di Jakarta, Medan, Lampung, Bandung, Yogykarta, Surabaya, Makassar dan lain-lain.

"Bukan hanya selebrasi atas pencapaian penjualan Honda BeAT, namun acara ini juga sebagai bentuk apresiasi kami atas kepercayaan dan kesetiaan masyarakat Jawa Tengah memilih Honda BeAT sebagai pilihan sepeda motornya. Karena itu kami berharap acara ini dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat, khususnya konsumen loyal sepeda motor Honda," ujar Yohanes Kurniawan.

Dijelaskannya, sejak pertama kali diperkenalkan pada 2008, Honda BeAT langsung mendapat sambutan bagus di pasaran. Penjualannya terus meningkat dari tahun ke tahun. Pada Februari 2016, penjualan Honda BeAT telah mencapai 10 juta unit sehingga menempatkan Honda BeAT sebagai skutik terlaris di dunia.

Rayakan Penjualan ke 10 Juta, Honda Gelar Pesta BeAT di Bandung dan Solo

"Di wilayah Main Dealer Astra Motor Jawa Tengah, hingga Juli 2016 tahun ini penjualan Honda BeAT mencapai 126.469 unit atau 40,4% pada total penjualan motor Honda di Jawa tengah. Desain yang stylish, compact, berperforma tinggi, irit bahan bakar dan ramah lingkungan serta model yang didesain sesuai postur rata-rata orang Indonesia menjadikan Honda BeAT sebagai pilihan anak muda," lanjutnya.

Pesta BeAT di Solo Square diramaikan dengan berbagai acara. Diantaranya dance competition, cheerleader competition, cosplay competition, photo contest, DJ performance oleh FDJ DYY Lovie featuring Drumlight The Lady Percussion, hingga penampilan JKT 48 yang merupakan brand ambassador Honda BeAT.

Sementara itu di Bandung, PT Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat menggelar 'Pesta BeAT 10 Juta' di Cikapundung Riverspot – Bandung pada hari yang sama.

"Acara ini merupakan wujud terima kasih kami kepada konsumen setia Honda yang telah memilih Honda BeAT sebagai kendaraan operasional. Hingga kini, Honda BeAT Series memberikan kontribusi penjualan sebesar 55,4 % terhadap pasar matik di Jawa Barat. Sementara untuk pasar all type, Honda BeAT Series memberikan kontribusi penjualan sebesar 38,6 % di Jawa Barat," ujar Krisgianto Lilikwarga, Direktur Utama DAM.

"Sejak peluncurannya di tahun 2008 hingga Juli 2016, Honda BeAT series telah terjual sebanyak 2,320,158 unit di Jawa Barat. Penjualan ini membuktikan bahwa Honda BeAT Series menjadi skutik yang paling diminati karena memiliki teknologi dan fitur canggih," tambah Krisgianto.

Sementara itu, acara Pesta BeAT 10 Juta di Bandung dimeriahkan oleh penampilan bintang tamu JKT 48 dan The Changcuters, band competition, break dance competition, dance competition, basketball 3 on 3 competition, photo contest, dan riding test berhadiah. Ada pula Pameran Penjualan dengan program yang ditawarkan mendapatkan potongan 2x angsuran, booth Honda Genuine Parts dan Honda Genuine Accessories serta Apparel.

No comments:

Post a Comment