Friday 14 October 2016

"Paket Tambah Ganteng" untuk Honda CBR150R Terbaru

Namun masuk putaran menengah serta tinggi, sekitaran rpm 9. 000-an, tarikan tidak sespontan putaran bawah. Mesin SOHC 4 katupnya seolah kehabisan daya saat digeber. Ciri-ciri seperti ini enak digunakan di kecepatan rendah-menengah, atau untuk sebatas melakukan kebiasaan di perkotaan. Torsi besar bikin R15 nyaman saat jalan dengan kecepatan rendah, lantaran mesin tak ”ndut-ndutan” dikarenakan mesti geser gigi lebih rendah. Bagaimana dengan CBR150R? Tarikan di putaran bawah memanglah tidak sekuat R15. KompasOtomotif rasakan tenaga yang bebrapa umum saja, bahkan juga condong ”kempos” di tarikan awal. Tetapi perlahan-lahan namun tentu, saat masuk putaran menengah ke atas, ciri-ciri galaknya mulai terlihat. Honda CBR150R



Bermain-main di putaran tinggi, mesin DOHC silinder tunggal itu jadi ”jos”! Bahkan juga saat di ajak melaju sampai 100 kpj, CBR150R tidak kehilangan tenaga. Misal diadu betulan di lintasan drag, mungkin saja R15 semakin lebih dahulu melaju, namun di tengah-tengah CBR150R bakal menyusul. Dari segi ingindalian, lagi-lagi, ciri-cirinya jauh tidak sama walau keduanya sama sport ber-fairing. Untuk penggunaan kencang atau mungkin saja di sirkuit, R15 semakin lebih mantap. Suspensi yang lebih rigid, jarak sumbuh roda lebih panjang, dipadukan rangka deltabox yang teruji berikan stabilitas ganda. Spesifikasi Motor Honda CBR150R

Untuk berbelok, mesti sedikit diiringi sedikit rebah supaya kemantapan handling makin merasa. Namun ciri-ciri ini cuma pas di buat ngebut. Untuk pemakaian keseharian, penunggang mesti siap lebih pegal lantaran kurang lincah. Tidak sama dengan CBR150R. Tongkrongan yang lebih tinggi pasti kurangi stabilitas, terlebih pada kecepatan tinggi. Tetapi posisi duduk yang nyaman dipadukan bodi yang lebih ramping, membuatnya tambah lebih lincah. Hadapi kemacetan, CBR150R lebih mantap.

Dengan penggunaan keseharian, butuh diadu juga masalah mengkonsumsi bahan bakar. KompasOtomotif memakai cara full to full dengan bensin Pertamax. Sesudah di isi penuh, sepeda motor digunakan dengan jarak tempuh relatif jauh (kian lebih 60 km), lantas di isi kembali hingga penuh, serta dihitung mengkonsumsi bahan bakarnya. CBR150R isi 3, 58 liter sesudah digunakan 114 km. Berarti, angka mengkonsumsi bahan bakarnya 31 kpl. Sesaat R15 hanya isi 1, 81 liter bensin sesudah digeber 85, 9 km. Bermakna, mengkonsumsi bahan bakar meraih 47, 4 kpl.

No comments:

Post a Comment