Thursday 10 November 2016

Pakai 'Seragam' Manchester City, Nissan X-Trail Ini Bisa Main Game Bola

Sebagai bagian dari kerja sama dengan klub bola asal Inggris, Manchester City, Nissan memboyong sebuah X-Trail yang unik. Mobil memiliki badge Manchester City dan bisa bermain game sepak bola di dalam mobil.

Pakai Seragam Manchester City, Nissan X-Trail Ini Bisa Main Game Bola

All New Nissan X-Trail menampilkan pemain dan badge baru Manchester City pada bagian luar mobil. Sementara di dalam kendaraan kita bisa bermain game bola SOCCAR.

"Nissan SOCCAR adalah sebuah video game yang menggunakan Nissan All New X-Trail sebagai controller. Pengunjung dapat menunjukkan keahlian mereka bermain video game sepak bola di dalam mobil X-Trail di GIIAS 2016," kata General Manager Marketing Strategy Budi Nur Mukmin di arena GIIAS 2016, di ICE, BSD City, Tangerang.

Untuk pertama kalinya di dunia, sebuah mobil telah dimodifikasi untuk bisa berperan sebagai video game controller, memungkinkan pemain yang duduk di kursi pengemudi untuk memainkan video game dengan menggunakan peralatan mengemudi. Sebagai contoh, pemain dapat mengoper bola menggunakan pedal rem dan melakukan tembakan dengan menginjak pedal gas. Untuk mengendalikan posisi pesepakbola, pemain dapat menggunakan setir mengemudi, menyentuh tuas wiper untuk melakukan umpan silang, dan menggunakan tuas lampu sein untuk gerakan maju atau mundur.
"Misi Nissan secara global adalah untuk selalu membawa inovasi yang menarik bagi konsumen di mana pun mereka berada, dan Nissan SOCCAR adalah sebuah platform yang dapat memperkaya pengalaman konsumen melalui inovasi unik. Saya yakin hal ini dapat memberi manfaat tambahan bagi penggemar mobil dan video game di Indonesia," kata Budi.
Pengunjung GIIAS 2016 dapat menghampiri booth Nissan untuk mencoba teknologi SOCCAR dari tanggal 11 hingga 21 Agustus 2016.

No comments:

Post a Comment