Thursday 15 September 2016

Aki Khusus Mobil yang Bisa Hidup-Mati saat Macet

Mobil-mobil, baik Jepang dan Jerman sudah memiliki teknologi ISS (idling start stop) yang membuat mesin jadi lebih irit BBM. Mobil-mobil ini mesinnya bisa mati saat berhenti di kemacetan.

Aki Khusus Mobil yang Bisa Hidup-Mati saat Macet

Chief of Marketing Astra Otoparts, Rio Sanggau bahwa mobil dengan teknologi ISS, pada saat berhenti mesin secara otomatis mati total, semua perangkat elektronik seperti AC dan tape harus tetap hidup.

"Makanya di butuhkan aki yang dapat menyuplai kelistrikan pada waktu mesin mati, untuk itulah baterai dibuat khusus agar pada saat menyuplai tetip kuat, tidak langsung drop, untuk menyuplai pada waktu mesin mati," tutur Rio.

Karena itulah Astra Otoparts meluncurkan produk barunya GD Astra tipe ISS (Idling Start Stop) pada Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016.

"Aki GS Astra tipe ISS ini merupakan aki pertama di Indonesia yang dirancang khusus untuk mobil dengan teknologi ISS," ujar

Dan pada saat mobil kembali berjalan diperlukan teknologi dengan dimana aki bisa menerima listrik dalam jumlah besar dengan waktu singkat.

"Nah berdasarkan hal tersebutlah kami mengeluarkan aki varian baru GS Astra tipe ISS, yang juga memiliki performa yang tinggi sehingga aki akan tahan lama," tambah Rio.

Varian baru ini sudah bisa dipesan jika ada konsumen yang menginginkannya, "Dijual dengan harga Rp 3 juta," ungkap Rio.

No comments:

Post a Comment