Friday 19 August 2016

Oli Motor Kawasaki 'Bening', Beda dari Lainnya

Seiring perkembangan motor sport kelas 250 cc ke atas, Kawasaki merilis oli resmi (Kawasaki Genuine Oil/KGO). Botol oli ini desainnya terlihat premium.

Oli Motor Kawasaki Bening, Beda dari Lainnya

Menurut Supervisor Spare Part Department PT Kawasaki Motor Indonesia Morrit Widyawan oli KGO memiliki spesifikasi 10W-40. "Dengan oli ini motor jadi lebih mudah untuk start awal dan bisa melindungi permukaan mesin motor," ujarnya di arena GIIAS 2016 di ICE, BSD City, Tangerang.

Oli direkomendasikan untuk motor-motor keluaran Jepang utamanya Kawasaki. "Oli di-develop insinyur Kawasaki yang akan menjaga mesin tetap dalam keadaan bersih," ujarnya.

Yang terlihat berbeda dari oli lain pastinya adalah packingnya yang kini diubah menjadi botol transparan. "Boks karton dan boks bagian luarnya didesain elegan, ini suatu shocking image, karena produk oli lain belum ada yang pakai desain KGO seperti ini," ujar Morrit.

Botol bening ini juga untuk mempertegas merek Kawasaki sebagai merek motor premium. "Ke depan KGO akan disediakan untuk semua premium bike Kawasaki," ujarnya.

Harga oli per botolnya mencapai Rp 92.000, naik sekitar Rp 20-30 ribu dari botol kemasan lama. Salah satu Otolovers, Indra, yang juga pengguna motor Kawasaki mengaku terkejut dengan kemasan oli KGO. "Ini botol oli apa botol air minum ya? Keren," ujarnya.

No comments:

Post a Comment